Banner

Jumat, 13 April 2012

Tablet Android Seharga 300 Ribu?

Pernah tahu tablet Aakash? Aakash adalah komputer tablet berbasis Android yang diproduksi oleh perusahaan Inggris bernama DataWind.Tablet ini dibuat oleh perusahaan India bernama Quad. Tablet ini secara resmi diluncurkan dengan nama Aakash di New Delhi tanggal 5 Oktober 2011. Dan Datawind pada bulan April ini memperkenalkan model generasi kedua bernama Aakash 2 dan hanya dibanderol seharga USD 35 atau sekitar Rp 320 ribu.
Meskipun murah, namun generasi kedua tablet termurah di dunia itu hadir dengan spesifikasi lebih canggih. Aakash 2 bisa diupgrade ke Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Selain itu, prosesornya juga lebih cepat menjadi 800 MHz ARM Cortex A8.

“Pengembangan produk ini sudah selesai dan distribusinya diharapkan dalam dua atau tiga minggu lagi,” kata CEO Datawind, Suneet Singh Tuli dikutip dari ComputerWorld, Selasa (10/4/2012).
Harga Aakash 2 sebetulnya adalah USD 45, namun mendapat subsidi dari pemerintah India sehingga bisa ditekan menjadi hanya USD 35. Namun, sayangnya pemerintah India hanya berencana membeli 5 juta unit tablet ini hanya untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah India.

Tablet Aakash 2

Datawind berencana terus meningkatkan kemampuan Aakash di masa depan. Bahkan pada akhir tahun 2012 ini, Aakash rencananya akan memakai prosesor Cortex A9 dual core seperti yang dipakai tablet besutan vendor terkemuka.
“Kami yakin bahwa harga prosesor dual core A9 nantinya akan sama dengan harga A8 pada saat ini,” kata Tuli. Ia optimistis harga Aakash akan tetap terjangkau.
Kita tunggu saja, apakah tablet ini akan sama harganya apabila sampai di Indonesia

Sumber: netdna-cdn.com

Ditulis Oleh : Group One Hari: Jumat, April 13, 2012 Kategori:

0 Komentar:

Posting Komentar