Banner

Senin, 12 September 2011

Alonso Kibarkan 'Bendera Putih'

MONZA – Gagal memetik poin penuh di GP Italia, membuat Fernando Alonso kian pesimistis bakal merebut gelar juara dunia musim ini. Juara dunia dua kali itu seolah telah mengibarkan bendera putih tanda menyerah, melihat konsistensi dan penampilan bertenaga Red Bull musim ini.

Maklum, hingga melewati pertengahan musim ini, Vettel memang tidak tergoyahkan di papan atas klasemen pembalap. Selisih 112 poin dengan Vettel, membuat Alonso suka atau tidak harus berpikir realistis menatap persaingan di musim kompetisi ini.

Memang, sukar bagi The Spaniard untuk menandingi poin Vettel. Terlebih, sang juara bertahan asal Jerman tersebut berhasil menguasai jalannya balapan di GP Italia akhir pekan kemarin. Kendati putus asa, kekecewaan Alonso ini bisa sedikit terobati setelah meraih podium ketiga dalam balapan yang berlangsung di depan publik Ferrari.

“Kembali ke podium yang megah dengan mengenakan seragam Scuderia Ferrari, selalu sangat menarik. Saya telah mengatakan sebelumnya: podium berada dalam genggaman kami. Kami tahu, perlu mendapatkan awal yang baik dan kami berhasil, sebagian pekerjaan dan persiapan telah dilakukan dengan para mekanik selama dua hari terakhir,” bilang Alonso di Crash, Senin (12/9/2011).

“Memulai (balapan) hari ini merupakan momen yang magis seperti di (GP) Barcelona, meskipun kami sendiri tahu ini bukan posisi kami sebenarnya dan bahwa cepat atau lambat akan berlalu. Namun, itu masih sangat bagus untuk melihat fans kami bersorak-sorai selama beberapa lap dengan kecepatan kami yang lambat di belakang safety car,” sambung Alonso.

Namun, air muka Alonso langsung berubah begitu membicarakan peluangnya merebut gelar juara dunia untuk ketiga kalinya mencermati sepak terjang rival terberatnya, Vettel yang terus menunjukkan kedigdayaan dan dominasinya. Apalagi, Alonso sendiri sempat mengalami nasib kurang mengenakkan saat gagal membendung kecepatan Vettel.

“Tidak ada yang bisa (kami bicarakan) tentang Vettel. Dia lebih cepat dibandingan kami dan melewati saya lebih cepat. Situasinya meningkat lebih baik melawan McLaren: dengan (ban) Soft, kami bisa bertahan dengan baik, tetapi tidak dengan ban medium yang tetap menimbulkan keuntungan signifikan,” jelas Alonso.

“Bisa dikatakan, saya bisa senang dengan hasil yang didapatkan. Kami lebih baik dibanding kualifikasi, tetapi itu telah menjadi faktor yang konstan sejak awal musim,” ketus Alonso menyayangkan penampilan minus Ferrari telah terjadi di seri-seri perdana.

"Tetapi kami harus tetap tenang, berkonsentrasi dan mencoba mendekati jangkauan kami. Hari ini kami hanya melakukan itu. Itu benar gelar juara dunia telah pergi, tetapi kami masih memiliki motivasi besar di sini. Kami ingin memenangkan setiap balapan dan mencoba mengamankan tempat kedua di klasemen pembalap,” tuntas Alonso

Ditulis Oleh : Group One Hari: Senin, September 12, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar