Banner

Sabtu, 11 Februari 2012

Duta Besar Jerman mengunjungi Pabrik Mobil Esemka

Duta Besar Jerman mengunjungi Pabrik Mobil Esemka ,Memanfaatkan kesempatan saat berada di kota Solo, Duta Besar Jerman. Norbert Baas menyempatkan diri melihat dari dekat pembuatan mobil Esemka di Solo Tekno Park (STP), Solo, Jawa Tengah. Saat berada di STP, Dubes Jerman didampingi Wali Kota Solo Joko Widodo.

“Selama ini Solo Tekno Park memang telah bekerja sama dengan Lembaga GIZ dari Jerman. Kebetulan saat saya bertemu dengan Pak Dubes tiga hari lalu, malah dia menyampaikan keinginan datang untuk melihat pembuatan Esemka di Solo,” jelas Joko Widodo, Sabtu (28/1/2012).

Karena itu, kata Jokowi, Dubes Jerman menyempatkan diri mengunjungi STP, sekaligus melihat produk Esemka. “Memang mungkin ada yang bisa dibantukan ke Solo, terutama terkait pengembangan produk mobil Esemka. Misalnya, bantuan teknisi, atau juga finishing line, dan sebagainya. Selama itu bukan komponen, tetapi pendampingan teknisi, bagi saya tidak masalah,’ ujar Jokowi.

Kebetulan, kata Jokowi lagi, dirinya pernah mengunjungi pabrik mobil Mercedes Benz di Jerman. “Teknologinya memang bagus. Nah misalnya, ada pendampingan dari sisi teknisi untuk memperbaiki produk, untuk memperbaiki quality controlnya, tentu produk Esemka akan lebih baik,” ujarnya.

Sejauh ini, Dubes Jerman mengakui telah banyak mengetahui tentang Esemka melalui pemberitaan di media massa maupun laporan dari stafnya. Oleh karena itu, dia ingin melihat mobil Esemka secara lebih dekat.

Sumber

Ditulis Oleh : Group One Hari: Sabtu, Februari 11, 2012 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar