Banner

Senin, 12 Maret 2012

5 Akun Twitter Dari Indonesia Dengan Follower Terbanyak


Twitter memang fenomenal. Sejak kemunculannya pada tahun 2006 lalu, jejaring sosial buatan Jack Dorsey dkk ini tidak pernah kehilangan penggemar. Bahkan, jumlah usernya semakin bertambah saja setiap harinya. Sampai saat ini, kira-kira 11 akun twitter baru bermunculan setiap detiknya. ‘Demam twitter’ ini, tentu saja juga sampai ke Indonesia. Sebagai Negara yang mulai melek teknologi, masyarakat Indonesia ramai-ramai membuat twitter account. Pada tahun 2012 ini, Indonesia bahkan menempati posisi ke-6 dalam daftar 10 negara di dunia dengan pengguna twitter terbanyak. Dari sekian banyak pengguna twitter di Indonesia, siapa sajakah yang mempunyai follower dan penggemar paling banyak? Baca terus artikel ini untuk mengetahuinya. 
Follow twitterku ya : @noufal_11
Ini dia  5 Akun Twitter Dari Indonesia Dengan Follower Terbanyak:


1. Sherina Munaf (@sherinamunaf) – 3.153.4415


Sebagai publik figur, Sherina Munaf bisa dibilang memiliki paket komplit. Cantik, cerdas, dan bersuara merdu. Itulah kira-kira gambaran tentang penyanyi berbakat yang satu ini. Maka tidak heran, jika Sherina mempunyai jutaan penggemar, termasuk di twitter. Akun twitternya, @sherinamunaf, diikuti oleh 3.153.4415 follower, dan jumlah itu terus bertambah setiap harinya. Sherina membagi banyak hal lewat akun twitternya. Misalnya, perkembangan terbaru tentang proyek-proyek musik yang sedang dikerjakannya, kegiatannya sehari-hari, sampai foto-foto pribadi.
Tidak hanya itu, twitter juga dimanfaatkan Sherina untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Jika selebritas lain biasanya hanya memanfaatkan twitter untuk menyapa atau membalas sapaan dari penggemar saja, maka apa yang Sherina lakukan lebih dari itu. Ia melibatkan penggemarnya dalam pengerjaan sebuah lagu baru yang bertemakan Social Media. Sherina meminta para penggemarnya untuk mengirimkan file suara yang berhubungan dengan keriuhan media sosial. Suara tersebut bisa berupa apa saja, misalnya suara burung, truk, Adzan, cicak, tokek, jeritan, tangisan, suara orang mengunyah sushi, dan masih banyak lagi. Diperkirakan bahwa lagu ini akan jadi lagu yang sukses di pasaran, seperti single-single Sherina yang sebelumnya.

2. Agnes Monica (@agnezmo) – 3,058,384


Posisi kedua di daftar orang Indonesia dengan follower terbanyak di twitter ditempati oleh Agnes Monica. Sebagai artis yang konsisten meniti karir semenjak masih kanak-kanak, kiprah Agnes Monica di dunia hiburan sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya terkenal di dalam negeri, Agnes kini sudah melebarkan sayapnya ke mancanegara. Dimulai dari perannya di sebuah drama Taiwan beberapa tahun lalu, kemudian duetnya bersama penyanyi dunia Michael Bolton, menjadi presenter dan bintang tamu di MTV Europe Music Awards 2011, sampai  masuk nominasi di American Nickelodeon Kids Choice Awards 2012 telah semakin menguatkan langkah Agnes untuk go international. Semua itu tidak dicapainya secara instan, butuh latihan dan kerja keras setiap hari untuk bisa berada di posisinya saat ini. Kegigihan Agnes Monica menginspirasi banyak orang, termasuk para penggemarnya. Lewat akun twitternya @agnezmo, Agnes juga sering menulis kata-kata penuh motivasi yang menggugah semangat. Akun twitter Agnes kini telah diikuti oleh lebih dari tiga juta orang.





3. Raditya Dika (@radityadika) – 2,155,899


Posisi ketiga tidak ditempati oleh artis atau penyanyi, melainkan seorang penulis muda dan stand-up comedian terkenal dari Indonesia, Raditya Dika. Novel pertamanya yang berjudul Kambing Jantan telah membawa Dika menjadi salah satu penulis bestseller di Indonesia. Predikat tersebut Ia pertahankan dengan terus memproduksi novel-novel laris yaitu Cinta Brontosaurus, Radikus Makan Kakus, dan Marmut Merah Jambu. Novel pertamanya, Kambing Jantan, bahkan telah diadaptasi ke dalam bentuk komik dan film layar lebar yang dibintangi oleh Raditya Dika sendiri. Di jagat twitter, Raditya Dika bisa dibilang sebagai selebritas papan atas. Tulisan-tulisannya, mulai dari yang konyol sampai yang galau, selalu sukses menghibur para penggemarnya. Dika juga terkenal ramah di twitter. Ia sering berinteraksi dengan penggemarnya yang sebagian besar masih ABG (Anak Baru Gede), melalui akun twitternya @radityadika. Akun twitter tersebut kini sudah memiliki 2,155,899 follower.










4. Tweet Ramalan (@TweetRAMALAN) – 2,117,595


Teknologi sudah semakin maju, tetapi masyarakat Indonesia masih saja percaya dengan hal-hal klenik yang berbau ramalan. Hal itu terbukti dengan larisnya postingan-postingan akun ramalan di twitter. Salah satu yang asli Indonesia dan memiliki penggemar paling banyak adalah akun @TweetRAMALAN. Akun twitter yang satu ini mengkhususkan diri untuk memposting ramalan-ramalan seperti ramalan menurut tanggal lahir, hari lahir, zodiak, sampai berdasarkan inisial nama depan seseorang. Kebanyakan twit-nya digemari oleh anak ABG atau remaja tanggung yang memang menyukai hal-hal semacam ini. Entah benar-benar percaya atau hanya untuk iseng-iseng saja, yang jelas follower @TweetRAMALAN sampai awal bulan Maret 2012 sudah mencapai 2,117,595 orang.








5. Sule (@sule_prikitw) – 2.067.667

Sule - CicilalangSemenjak rutin tampil di salah satu program komedi di sebuah stasiun televisi nasional, nama Sule kian meroket. Aktingnya yang lucu digemari oleh hampir semua kalangan. Mulai dari pejabat hingga rakyat biasa, mulai dari anak kecil sampai ibu-ibu. Jika seorang pelawak memiliki akun twitter, bisa dipastikan isi twit-nya pasti tidak jauh-jauh dari hal-hal yang berbau komedi. Begitu pula dengan akun twitter milik sule, yakni @sule_prikitw. Isi twit-nya kebanyakan bernada lawakan, yang sering Ia tulis dalam bahasa Sunda. Di antara kesibukan yang padat dan rutinitas yang menjemukan, twitter memang sering dianggap sebagai salah satu alternatif hiburan. Postingan yang banyak disukai, di antaranya adalah yang bisa mengundang senyum dan tawa. Hal itulah yang membuat akun twitter Sule mempunyai banyak penggemar. Pelawak yang laris manis di televisi ini mempunyai 2.067.667 penggemar yang mengikutinya di twitter.

Ditulis Oleh : Group One Hari: Senin, Maret 12, 2012 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar