Banner

Jumat, 30 Desember 2011

Akhirnya, Twitter Kalahkan Facebook


Meski Facebook jauh lebih besar dibanding Twitter, namun akhirnya mikroblogging besar tersebut berhasil mengalahkan sang jejaring sosial raksasa. Setidaknya dalam satu aspek.

Situs mikroblogging itu meraih 50 persen mention saat media bersang
kutan membahas tentang jejaring sosial.
 Facebook sendiri cuma 45 persen. (chaaps.com)
Dari sebuah studi yang dilakukan oleh lembaga riset High Beam Research, terungkap bahwa pada tahun 2011 ini, Twitter berhasil meraih liputan di media lebih banyak dibandingkan dengan Facebook.

Dikutip dari ZDNet, 29 Desember 2011, High Beam menyatakan bawa liputan media terhadap jejaring sosial sedikit lebih menguntungkan Twitter. Situs mikroblogging itu meraih 50 persen mention saat media bersangkutan membahas tentang jejaring sosial. Facebook sendiri cuma 45 persen.

Sepanjang tahun 2011, Twitter berhasil mengalahkan Facebook dalam satu aspek ini, kecuali di bulan Februari dan April lalu. Mesikipun keunggulan Twitter dari sisi tersebut tidak banyak berarti, tetapi ini merupakan fakta penting apalagi jika membandingkan besarnya jumlah pengguna keduanya.

Namun demikian, para pengamat menilai, keunggulan Twitter di aspek tersebut merupakan hal yang lumrah jika mengingat sifat alamiah Twitter. Sebagai contoh, jika Anda ingin mengetahui apa yang sedang dilakukan atau tengah marak dibicarakan kalangan selebritis, Twitter menyediakan jawabannya. (sj)
Sumber • VIVAnews

Ditulis Oleh : Group One Hari: Jumat, Desember 30, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar