Banner

Selasa, 20 Desember 2011

Era Baru Menggunakan Photoshop Untuk Memasukkan Objek

Sebuah pendekatan baru yang sederhana dalam 'menambahkan' objek pada sebuah foto dapat menandai sebuah era baru dalam Photoshop, dimana orang amatir dapat menambahkan objek apapun dalam suatu foto tanpa peralatan khusus atau pelatihan dan hanya dalam hitungan menit.




Teknik yang diciptakan oleh programmer Kevin Karsch ini akan ditampilkan di konferensi SIGGRAPH di Hong Kong bulan Desember ini. Dimana Karsch mengatakan bahwa pengguna pemula sekalipun dapat mencapai hasil seperti seorang yang profesional.
Metode Karsch ini terbilang unik. Dimana dia mengatakan bahwa metode saat ini mudah untuk menghapus objek dari layar secara digital, namun jauh lebih sulit untuk memasukkan objek tanpa diketahui orang bahwa foto tersebut telah di edit.




"Saat ini, memasukkan benda ke TKP, geometri harus dibuat secara manual, mengambil beberapa foto dari adegan itu, proses ini melelahkan dan memerlukan keahlian." tutur mahasiswa PhD di Universitas Illinois tersebut yang dikutip Mail Online.
.
Namun, software milik Karsch, secara otomatis membangun model 3D kasar dari suatu tempat, dan pengguna hanya perlu menambahkan permukaan yang mungkin telah terlewati, dengan menggambar pada layar.



Perangkat lunak ini kemudian menambahkan cahaya, dan Karsch sendri mencatat bahwa software itu dapat menangani objek mengkilap, reflektif atau bahkan benda sintetis yang bersinar.

"Metode kami hanya membutuhkan penjelasan singkat, yang memungkinkan pengguna pemula untuk menciptakan hasil dengan kualitas seperti profesional. Hasil yang dicapai oleh metode kami terlihat realistis," tutur Karsch.Semoga menambah wawasan kita semua

Sumber:berita.manadotoday.com 

Ditulis Oleh : Group One Hari: Selasa, Desember 20, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar