Banner

Jumat, 06 Januari 2012

Aksi Truk Amfibi 'Menyelam' di Banjir

Mobil pemadam kebakaran (VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra)
Aksi ini sempat mengundang banyak warga. Badai dahsyat di hari Natal lalu, yang melanda Melbourne dan Barat Laut Victoria, menyebabkan banjir hebat di beberapa wilayah dan menyebabkan terputusnya jalur transportasi.

Situasi ini tentunya membuat warga banyak yang terjebak di dalam rumah dan membutuhkan evakuasi. Namun, evakuasi warga di tengah banjir menjadi sangat mudah dilakukan oleh dinas pemadam kebakaran setempat.
Tugas tersebut menjadi mudah, karena adanya sebuah truk 'Amfibi' yang digunakan saat menjalankan tugasnya. Ketangguhan truk merek Isuzu ini terbukti, ketika mampu menerobos jalan yang tergenang air sangat dalam di sebuah jalan di Eltham di pinggiran kota Melbourne.
Dalam video berdurasi 1 menit 1 detik yang diunggah di YouTube, truk tersebut lebih pantas disebut tengah 'menyelam' dalam kubangan air. Hebatnya, dalam kondisi pemandangan terbatas karena tertutup air, sang pengemudi mampu menyeberanginya.

Yang lebih membuat takjub adalah kekuatan mesin truk yang tetap bekerja dengan baik dan tidak mogok, meski sudah teredam air. Lihat videonya di sini.  (Sumber:Carscoop, eh).

Ditulis Oleh : Group One Hari: Jumat, Januari 06, 2012 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar