Banner

Selasa, 23 Agustus 2011

Indonesia berhasil Menangkan Palestina

SOLO - Indonesia berhasil mengemas hasil positif dari laga persahabatan melawan Palestina. Bermain di stadion Manahan, Skuad merah putih berhasil menang telak 4-1 lewat gol Hariono, Christian Gonzales dan dua gol Bambang Pamungkas, sementara itu gol Palestina dicetak Sulaiman Obaid.

Pertandingan berjalan seru sejak peluit babak pertama ditiupkan oleh wasit. Tim nasional Indonesia yang mengandalkan duet Christian Gonzales dan Bambang Pamungkas langsung melakukan tekanan pada lini pertahanan Palestina yang malam ini mengenakan kostum berwarna hijau.

Palestina ternyata mampu mengimbangi permainan agresif skuad garuda. Beberapa kali skuad yang dilatih Abdel Nasser Barakat itu mampu memberikan serangan yang mengancam gawang kiper Indonesia yang dikawal Markus Haris Maulana.

Menit ke 19 Hamka Hamzah nyaris membuka keunggulan bagi Indonesia bila saja sundulannya tidak menyamping dari gawang Palestina. Tidak berhenti dari situ, di menit ke 21 Bambang Pamungkas berhasil memberikan umpan terobosan cantik kepada El Loco Gonzales namun tendangannya masih melebar dari gawang Palestina.

Indonesia nampaknya kesulitan membongkar lini pertahanan Palestina di babak pertama. Bukan hanya ketatnya penjagaan dari lini belakang Palestina, melainkan juga karena seringnya kesalahan dalam hal mendasar seperti operan dari kaki ke kaki pemain Indonesia. Akhirnya hasil kacamata (0-0) bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga babak pertama berakhir.

Usai jeda, Palestina langsung aktif menyerang. Tiga menit usai turun minum, pasukan Al-Fursan berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat gol cantik Sulaiman Obaid yang berhasil lolos dari perangkap offside bek Indonesia, kemudian menendang bola melewati Markus Haris Maulana.

Gol tersebut melecut semangat timnas Indonesia. Pergerakan Christian Gonzales yang dilanggar bek Palestina membuahkan tendangan bebas di dekat kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas Gonzales di menit 64 ditepis kiper lawan, namun sukses disambut sundulan kepala dari Hariono yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sayangnya, gol ini harus dibayar mahal oleh Hariono yang harus meninggalkan lapangan karena cedera di bagian pelipisnya.

Menit ke 70, lewat pergerakan di sisi kiri, M. Ridwan berhasil mengirim umpan ke jantung kotak penalti Palestina yang disambut oleh tendangan keras Christian Gonzales. Gol dari pemain naturalisasi kelahiran Uruguay ini membuat Indonesia unggul 2-1.

Menit ke 78 para penonton di stadion Manahan kembali bergemuruh. Umpan terobosan Christian Gonzales berhasil dikonversi menjadi sebuah gol oleh Bambang Pamungkas sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Indonesia unggul semakin jauh di menit ke 84. Bambang Pamungkas kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol keduanya lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti lawan. Skor berubah menjadi 4-1 dan hasil ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Ditulis Oleh : Group One Hari: Selasa, Agustus 23, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar