Banner

Jumat, 07 Oktober 2011

5 Air Terjun Terbaik

Air terjun merupakan salah satu obyek keindahan alam yang memiliki keindahan tersendiri, kita akan tercengang dan merenung bagaimana alam memproses keindahan ini sedemikian rupa. Berikut adalah daftar air terjun yang menarik dari  berbagai belahan dunia:

1. Air Terjun Giessbach – Swis
Air terjun yang indah ini tidaklah diklaim sebagai yang terbesar maupun yang tertinggi didunia. Biasanya orang dapat melihat Giessbach Falls pada kartu pos perjalanan Eropa, hal ini untuk mengkombinasikan semua unsur-unsur alami keindahan di Swiss. Giessbach dikenal sebagai danau sejernih kristal dan diselimuti salju putih di puncak-puncak gunungnya yang dikelilingi tanaman hijau. Giessbach terbentuk oleh 14 kaskade yang terhubung ke Danau Brienz.

Air Terjun Giessbach

2. Air Terjun Havasu – Amerika Serikat
Air terjun Havasu, atau biasa juga dikenal dengan Havasupai (bahasa suku Indian) terletak di area Grand Canyon, rumah berbagai suku asli penduduk Amerika Serikat selama 800 tahun lamanya.  Havasu terletak di sebuah area yang dikenal dengan Cataract Canyon, tempat Suku Yuma tinggal, yang kemudian dipaksa untuk meninggalkan wilayah seluas 518 acre (207,627 hektar). Havasupai merupakan saksi pengrusakan tanah yang subur, atas didirikannya pertambangan perak dan jalur kereta api Santa Fe.
Air Terjun Havasu

3. Air Terjun Iguazu – Brazil
Air terjun Iguazu merupakan sebuah kompleks dari 275 jeram  dan air terjun, membentang sepanjangn 2,5 mil (4,6 kilometer) dan memiliki rata-rata ketinggian 269 kaki (sekitar 81 meter). Dikelilingi oleh pepohonan bambu, palem, dan pakis, disertai kicauan burung Beo dan Macaw.  Terletak diperbatasan antara Kota Parana (Brazil) dengan Kota Misione (salah satu provinsi dai Argentina). Air terjun Iguazu terbentuk akibat peristiwa letusan vulkanik yang membuat bumi seperti terbelah.
Air Terjun Iguazu

4. Air Terjun Ouzoud – Afrika Utara
Salah satu air terjun yang sangat populer di dunia, terletak di desa Grand Atlas, Tanaghmeilt (Provinsi Azilal). Memiliki ketinggian 110 m tinggi, merupakan sebuah pemandangan yang luar biasa, di negara Maroko dan Afrika Utara secara keseluruhan. Air terjun tersebut sangat luar biasa dalam keadaan apapun, terlebih ketika hujan deras turun. Dipadukan dengan keselarasan sebuah desa yang hijau, ladang, anggrek, dan ngarai sungai El Abid. Ketika senja berlalu perlahan, kita dapat melihat sekumpulan kera bermain di balik lembayung.
Air Terjun Ouzoud

5. Air Terjun Svartifoss – Islandia
Air terjun Svartifoss sebuah keindahan alam yang terletak di Taman Nasional Sakftafel, negara Islandia. Air terjun ini dikelilingi oleh kolom-kolom lava hitam, sehingga ada pula yang menyebutnya dengan “air terjun hitam”. Bahkan rupa desain air terjun ini menjadi inspirasi bagi arsitektur Islandia seperti gereja Hallgrímskirkja di Kota Reykjavík, dan juga Teatre Nasional.(**)
Air terjun Svartifoss

Ditulis Oleh : Group One Hari: Jumat, Oktober 07, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar