Banner

Jumat, 07 Oktober 2011

5 Tujuan Wisata di Benua Afrika yang Wajib Dikunjungi

Mengunjungi benua Afrika adalah mimpi setiap traveler. Keeksotisan flora dan fauna yang beragam serta budaya lokal yang unik menjadikan benua ini sebagai tujuan utama para pelintas dunia. Hal ini berpengaruh positif bagi Afrika. Besarnya minat wisatawan, membuat industri pariwisata di Afrika berkembang dengan pesat. Berikut adalah 5 daerah kunjungan wisata di Afrika yang paling diminati:

1. Taman Nasional Konservasi Masai Mara (Kenya)
Masai Mara terletak di bagian barat daya Kenya, berbatasan dengan Tanzania. Sungai Mara yang melintasi hutan Taman Nasional Konservasi Masai Mara merupakan habitat bagi kuda nil dan buaya. Setiap tahunnya, kawasan ini merupakan jalur migrasi gerombolan wildebeest dan zebra. Proses perjalanan ini tidak mudah. Penuh dengan tantangan. Di sepanjang jalur, gerombolan wildebeest dan zebra akan melewati area yang dihuni oleh predator-predator ganas Afrika seperti, singa, macan tutul, cheetah. Tidak hanya itu, Masai Mara juga didiami oleh jerapah , gajah dan hewan-hewan khas Afrika lainnya. Kawasan ini juga dikuasai oleh suku Masai yang memiliki beragam tradisi unik disana. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah antara bulan Juli dan Oktober.

Migrasi Wildebeest di Masai Mara

2. Air Terjun Victoria (Zimbabwe/Zambia)
Air terjun Victoria terletak antara Zambia dan Zimbabwe. Lokasi air terjun ini dikelilingin oleh Taman Nasional Mosi-oa-Tunya dan Taman Nasional Air Terjun Victoria. Setiap musim libur, para turis tempat ini dikunjungi oleh penikmat keindahan alam dengan pesona musim gugurnya. Di sini para pelancong juga dapat menikmati wisata olahraga petualangan alam, bunjee jumping, dan arung jeram. Tempat ini sangat baik dikunjungi pada bulan Maret hingga Mei.
Victoria Falls

3. Piramida (Mesir)
Piramida Mesir adalah salah satu peninggalan monumen bersejarah yang sangat langka. Simbol peradaban Mesir ini merupakan satu dari 7 keajaiban dunia. Ada tiga piramida penting yang berlokasi di dekat Kairo, yaitu Piramida Khufu, Piramida Kafhre dan Piramida Menkaura. Bangunan yang juga menjadi ikon Afrika ini sebenarnya adalah makam para raja Mesir yang kita kenal dengan sebutan Firaun.
Piramida Mesir

4. Djenne (Mali)
Djenne adalah salah satu  kota tertua di wilayah sub-Sahara, Afrika. Lokasinya terletak pada sebuah pulau di sungai Niger, dekat dengan pusat Mali. Seiring perkembangan waktu, Djenne berubah menjadi pusat perkembangan budaya Islam. Hal ini bisa kita lihat dari bangunan Mesjid Agung yang sangat indah, yang terletak di dekat pasar kota Djenne. Daya tarik utama Djenne adalah Mesjid Agung itu sendiri yang terbuat dari kumpulan batu bata yang terbuat dari lumpur.
Djenne

5. Cape Town (Afrika Selatan)
Cape Town adalah salah satu tempat paling menarik di dunia yang mampu menarik banyak pelancong setiap tahunnya. Di Cape Town, para turis dapat mengunjungi beberapa area tujuan wisata. Diantaranya Table Mountain yang mengoleksi keanekaragaman flora dan fauna yang sangat spektakuler. Selain itu para pelancong juga dapat mengunjungi Robben Island yang merupakan tempat dimana ikon anti apartheid, Nelson Mandela ditahan.
Cape Town

Ditulis Oleh : Group One Hari: Jumat, Oktober 07, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar