Banner

Senin, 03 Oktober 2011

Pak Hatta dan Sepatu Mahal

Pak Hatta adalah wakil presiden Republik Indonesia yang pertama. Pak Hatta juga proklamator kemerdekaan Indonesia. Pada masa itu negara Indonesia sangat miskin. Rakyat hidup melarat dimana-mana. Yang mambuat semangat para pemimpin Indonesia saat itu adalah Indonesia negeri yang indah dan punya kekayaan alam yang banyak. Oleh karena itu, Pak Hatta berusaha memimpin Indonesia jadi negara yang baik.
Satu hari, Pak Hatta melihat iklan sepatu yang sangat bagusdan mahal di koran. Pak Hatta ingin memiliki sepatu tersebut. Hmm, Pak Hatta menggunting iklan itu dan menyimpannya dengan harapan bisa membelinya. Saat itu, istri Pak Hatta juga ingin membeli mesin jahit. Pak Hatta dan Bu Hatta lalu menabung setiap hari.
Uang mereka terkumpul. Namun, Bu Hatta kaget ketika ada kebijakannegara memangkas nilai uang Maksudnya, nilai uang seribu rupiah berubah jadi seratus rupiah. Bu Hatta sedih karena uangnya tidak cukup lagi untuk membeli mesin jahit. Bu Hatta mengeluh ke Pak Hatta, kenapa tidak di beri tahu ada kebijakan pemotongan uang. Jika Bu Hatta tahu, dia masih sempat membeli mesin Jahitnya lebih dulu.
Apa kata Pak Hatta? Kebijakan negara adalah rahasia negara, tidak boleh di bocorkan agar dimanfaatkan keluarga. Bagaimana dengan sepatu impian Pak Hatta? Sampai Pak Hatta meninggal dunia, sepatu itu tidak terbeli karena uang Pak Hatta tidak cukup. Bahkan, potongan iklan sepatu itu masih rapi tersimpan di buku kesayangan Pak Hatta.

Ditulis Oleh : Group One Hari: Senin, Oktober 03, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar