Banner

Jumat, 07 Oktober 2011

5 Tempat Teraneh di Dunia

Bumi yang kita huni ini menyimpan banyak tempat indah  yang memiliki kekuatan untuk memberikan inspirasi. Namun tahukah Anda, ada beberapa tempat di muka bumi yang meiliki keanehan seperti terdapat dalam daftar berikut: 

1. Pamukkale, Turki
Pamukkale adalah kolam bertingkat yang aneh dan jadi pusat perhatian selama hampir 2 abad, namun masih belum masuk keajaiban dunia. Kolam yang berisi air panas ini terbentuk akibat gempa yang terjadi 2 ribu tahun lalu di Turki. Pamakkale berarti Kastil dari katun. Tepat dibagian atas permukaan tempat ini, Greco-Romans membangun sebuah kota, Heirapolis, yang berarti kota suci. Pamakkale sekarang telah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia dari UNESCO. Tempat ini sudah ditutup umum, demi menjaga dari kerusakan.

Pamukkale, Turki
2. Moeraki, Selandia Baru
Batu indah besar, bulat dan aneh ini terdapat di Pantai Koekohe, bagian dari pesisir Otago, Selandia Baru. Dikenal dengan “Moeraki Boulders”, terbentuk di dasar laun akibat sendiment yang bertambah. Pembentukannya hampir sama dengan pembentukan mutiara. Legendanya, Maori dibawa oleh nenek moyang yang datang mengunakan perahu besar Araiteuru yang tergelam karena gelombang besar dekat Matakaea.
Moeraki, Selandia Baru
3. Nine Hells od Beppu, Jepang
Beppu terletak di pulau Kyushu, Jepang. Beppu merupakan penghasil air geothermal kedua terbesar di dunia. Di tempat ini terdapat “Nine Hells” atau kolam yang memiliki karakter dan warna yang berbeda. “Hells” ini merupakan tempat wisata terkenal di Jepang.
Nine Hells od Beppu, Jepang
4. Great Blue Hole of Bezile
Great Blue Hole terletak di Light House Reef sekitar pertengahan antara panjang Caye dan Sandbore Caye. Great Blue Hole terletak 60 mil timur dari daratan Belize (kota). Pada tahun 1997 ia ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia.
Great Blue Hole of Bezile
5. Pintu Neraka , Turkmenistan
Di Gurun Kara-Kum, Turkmenistan, terdapat desa Darvaza. Desa ini dekat dengan tempat penggeboran gas alam yang dilakukan tim dari Rusia. Akibat penggalian ini, atap dari sebuah gua besar rubuh dan meninggalkan sebuah kawah berdiameter 25 meter dengan kedalaman kira-kira 60-70 meter. Dan dari dalam kawah yang terbentuk ini selalu keluar gas alam yang panas yang beracun. Penduduk lokal menamakan kawah ini sebagai pintu neraka. Tetapi ada juga yang mengatakan, bahwa ini merupakan sebuah petunjuk dari tuhan, dan mengklaim bahwa ini sepenuhnya fenomena alam. (**)
Pintu Neraka, Turkmenistan

Ditulis Oleh : Group One Hari: Jumat, Oktober 07, 2011 Kategori:

0 Komentar:

Poskan Komentar